Blog

Blog Terbaru

Rekomendasi Oleh-oleh Haji Umroh Murah dan Bermanfaat untuk Tamu atau Keluarga

Oleh-oleh haji umroh murah dan bermanfaat – Menunaikan ibadah umroh merupakan pengalaman spiritual yang luar biasa. Selain beribadah di tanah suci, momen ini juga menjadi kesempatan untuk membawa pulang oleh-oleh spesial bagi keluarga dan sahabat.

Memilih oleh-oleh haji umroh yang murah dan bermanfaat bisa menjadi tantangan. Artikel ini akan membantu Anda menemukan pilihan terbaik dengan informasi detail tentang keistimewaan dan alasan di balik rekomendasinya.

Rekomendasi Oleh-oleh Haji Umroh yang Murah dan Bermanfaat:

Kurma dan Variannya:

Kurma merupakan buah khas Timur Tengah yang identik dengan oleh-oleh haji dan umroh. Berikut beberapa jenis kurma yang populer:

  • Kurma Ajwa: Dikenal sebagai kurma nabi dengan segudang manfaat kesehatan. Harganya berkisar antara Rp 100.000 – Rp 200.000 per kg, tergantung kualitas.
  • Kurma Sukari: Memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Harganya berkisar antara Rp 150.000 – Rp 250.000 per 3 kg.
  • Kurma Mesir: Berukuran besar dan memiliki rasa manis yang legit. Harganya berkisar antara Rp 30.000 – 50.000 per kg.
  • Kurma Muda (Ruthab): Memiliki tekstur yang lebih segar dan rasa yang manis. Harganya berkisar antara Rp 100.000 – Rp 150.000 per kg.
  • Kurma Tangkai: Dijual dengan tangkainya, memberikan kesan segar dan autentik. Harganya bervariasi tergantung jenis kurmanya. Mulai dari 80.000 – 120.000 per kg.

Air Zamzam:

Air Zamzam diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan dan spiritual, seperti menyembuhkan penyakit, meningkatkan kebugaran tubuh, dan mendatangkan keberkahan. Harganya berkisar antara Rp 400.000 – 500.000 per 5 liter. Air Zamzam merupakan oleh-oleh wajib bagi para jamaah yang baru pulang dari tanah suci.

Baca Juga  Mengenal Keutamaan Ziarah di Tanah Suci: Edukasi Sebelum Berangkat

Kismis:

Kismis kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan energi. Harganya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 100.000 per kg. Kismis merupakan camilan sehat dan lezat yang mudah dibawa dan disimpan, menjadikannya pilihan oleh-oleh yang praktis dan bermanfaat.

Kacang-kacangan:

Kacang almond, pistachio, dan kacang tanah kaya akan protein, lemak sehat, dan vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh. Harganya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 100.000 per kg. Kacang-kacangan merupakan camilan sehat dan mengenyangkan yang cocok untuk dibagikan kepada keluarga dan sahabat.

Minyak Zaitun:

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan, seperti menjaga kesehatan jantung, melembabkan kulit, dan menyehatkan rambut. Harganya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 100.000 per botol (250 ml). Minyak zaitun merupakan oleh-oleh multifungsi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Sajadah:

Sajadah dengan motif khas Timur Tengah dapat menjadi dekorasi ruangan yang indah dan bermanfaat untuk salat. Harganya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 200.000, tergantung kualitas dan bahan. Sajadah merupakan oleh-oleh yang bermanfaat dan memiliki nilai religius.

Peci/Songkok:

Peci/songkok merupakan penutup kepala khas Muslim yang dapat digunakan untuk salat dan acara keagamaan lainnya. Harganya berkisar antara Rp 20.000 – Rp 50.000. Peci/songkok merupakan oleh-oleh yang bermanfaat dan memiliki nilai religius.

Jilbab/Kerudung:

Jilbab/kerudung dengan motif khas Timur Tengah dapat menjadi oleh-oleh yang cantik dan bermanfaat bagi muslimah. Harganya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 200.000, tergantung kualitas dan bahan. Jilbab/kerudung merupakan oleh-oleh yang bermanfaat dan memiliki nilai religius.

Tasbih

Tasbih biasanya sangat mudah anda temui di sekitaran Masjidil Haram. Banyak sekali orang yang menjual tasbih dengan berbagai varian harga tergantung pada bahan bakunya. Oleh-oleh ini ccukup murah dan bisa menjadi oleh-oleh yang istimewa bagi orang-orang indonesia. Selain itu, dengan menjadikan tasbih sebagai oleh-oleh, bisa menjadi amal jariyah.

Baca Juga  Doa Minum Air Zamzam untuk Obat dan untuk Menyembuhkan Penyakit

Tips Belanja Oleh-oleh Haji Umroh yang Murah dan Bermanfaat:

Setelah mengetahui beberapa oleh-oleh yang murah dan bermanfaat di atas, kini saatnya kita membahas tips berbelanja. Berikut penjelasannya

  • Tentukan anggaran: Menetapkan anggaran belanja membantu Anda memilih oleh-oleh yang sesuai dengan kemampuan finansial.
  • Buat daftar belanja: Menulis daftar belanja membantu Anda fokus pada kebutuhan dan menghindari pembelian impulsif.
  • Bandingkan harga: Bandingkan harga di beberapa toko untuk mendapatkan harga terbaik.
  • Pastikan kualitas: Pastikan kualitas oleh-oleh yang Anda beli baik dan tidak cacat.
  • Perhatikan batas bagasi: Pastikan jumlah dan berat oleh-oleh tidak melebihi batas bagasi penerbangan.
  • Beli secukupnya : Belilah oleh-oleh yang kiranya bisa muat di bagasi saja. Sisanya anda bisa membelinya di toko oleh-oleh haji dan umroh di Indonesia. 

FAQ Tentang Oleh-oleh Haji Umroh yang Murah dan Bermanfaat:

Apa saja oleh-oleh umroh yang paling populer?

Oleh-oleh umroh yang paling populer adalah kurma, air Zamzam, kismis, kacang-kacangan, minyak zaitun, sajadah, peci/songkok, Tasbih dan jilbab/kerudung.

Di mana tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh umroh?

Tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh umroh adalah di pasar tradisional atau toko khusus oleh-oleh di sekitar Masjidil Haram

Di mana tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh umroh?

Tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh umroh adalah di pasar tradisional atau toko khusus oleh-oleh di sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Di tempat-tempat tersebut, Anda dapat menemukan berbagai macam pilihan oleh-oleh dengan harga yang kompetitif.

Apa yang harus diperhatikan saat membeli oleh-oleh umroh?

Saat membeli oleh-oleh umroh, perhatikan kualitas produk, bandingkan harga di beberapa toko, dan pastikan jumlahnya tidak melebihi batas bagasi penerbangan. Pastikan juga Anda membeli produk-produk yang halal dan tidak dilarang untuk dibawa ke Indonesia.

Bagaimana cara mengemas oleh-oleh umroh agar aman selama perjalanan?

Kemaslah oleh-oleh umroh dengan rapi dan aman dalam koper atau tas yang kokoh. Gunakan bubble wrap atau bahan bantalan lainnya untuk melindungi barang yang mudah pecah.

Baca Juga  Tips Mencegah Dehidrasi Selama Umroh: Panduan Minum yang Benar

Kesimpulan: Oleh-Oleh Haji Umroh yang Murah dan Berguna

Memilih oleh-oleh umroh yang murah dan bermanfaat tidak rumit. Dengan informasi dan tips yang tepat, Anda dapat menemukan oleh-oleh terbaik untuk keluarga dan sahabat. Pastikan untuk membeli produk berkualitas, bandingkan harga, dan perhatikan batas bagasi penerbangan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih oleh-oleh umroh yang tepat.

Tambahan:

  • Anda dapat mencari informasi lebih lanjut tentang oleh-oleh umroh di internet atau bertanya kepada travel agent yang membantu Anda dalam perjalanan umroh.
  • Pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk membeli oleh-oleh di tanah suci.
  • Jangan lupa untuk menawar harga saat membeli oleh-oleh di pasar tradisional.
  • Berbelanjalah dengan bijak dan jangan membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

Kunjungi :

Travel Umroh Subang, Travel Umroh Karawang, Travel Umroh Tasikmalaya, Travel Umroh Jawa Barat 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Recent Posts

  • All Post
  • Blog
  • Edukasi Islam
  • Fiqih Umroh
  • Haji
  • Info Umroh Plus
  • News
  • Review Paket Umroh
  • Review Wisata Halal
  • Tips Umroh
  • Uncategorized
  • Wisata

PT. Cahaya Raudhah

Jl. Ukong Sutaatmaja, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41211

© Created by Cahaya Raudhah Tour and Travel

Buka Chat
Cahaya Raudhah
Assalamualaikum

Ada yang bisa kami bantu?

Hubungi Kak Sandra (admin) untuk informasi lebih lanjut..