Blog

Blog Terbaru

Pilih Umroh Reguler atau Umroh Plus? Cara Pilih Paket Umroh Sesuai Kebutuhan

 Bagi umat Islam, menunaikan ibadah umroh merupakan dambaan yang ingin diraih. Namun, memilih paket umroh yang tepat bisa menjadi hal yang membingungkan, terutama bagi yang pertama kali. Pertanyaan seperti “Pilih umroh reguler atau umroh plus?” sering kali muncul.

Pada kesempatan kali ini, zinkan saya membantu Anda memahami perbedaan antara paket umroh reguler dan umroh plus, serta memberikan tips memilih paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Kenapa Umat Muslim Perlu Umroh?

Memahami Perbedaan Paket Umroh Reguler dan Umroh Plus

Memilih paket umroh yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan pengalaman umroh yang berkesan dan sesuai harapan. Berikut ini adalah perbedaan utama antara paket umroh reguler dan umroh plus:

Fasilitas:

  • Umroh Reguler: 

Paket ini menawarkan fasilitas standar yang meliputi akomodasi, transportasi, dan konsumsi selama di Tanah Suci. Fasilitas wisata dan ziarah biasanya terbatas. Paket umroh ini sangat cocok untuk anda yang ingin fokus beribadah tanpa ada keinginan berwisata. Walaupun di lapangan, paket umroh reguler juga menyediakan fasilitas city tour. Namun, hanya terbatas di sekitar Makkah dan Madinah.

  • Umroh Plus: 

Paket ini menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan paket reguler, termasuk wisata ke tempat-tempat bersejarah di luar Mekkah dan Madinah, ziarah, dan bimbingan dari tour guide lokal. Paket umroh plus ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan pengalaman umroh yang lebih menarik dengan mengunjungi lebih banyak tempat-tempat bersejarah untuk berziarah dan belajar. Jika anda tidak mau terlalu lama berwisata, biasanya travel umroh menyediakan paket short city tour untuk beberapa paket umroh plus.

Baca Juga  Rekomendasi 6 Tempat Wisata Balon Udara di Turki

Layanan:

  • Umroh Reguler: 

Layanan yang ditawarkan pada paket reguler umumnya lebih standar namun tidak berarti lebih jelek. Tapi, anda hanya akan mendapat fasilitas yang ada di Makkah dan Madinah. Tanpa mendapat fasilitas seperti hotel berbintang di negara-negara yang di kunjungi pada program paket umroh plus dan berbagai fasilitas yang tidak ada di Makkah dan Madinah.

  • Umroh Plus: Paket ini menawarkan layanan yang lebih personal dan eksklusif, seperti pemandu wisata lokal selama wisata, fasilitas transportasi yang lebih eksklusif, dan fasilitas istimewa di berbagai negara yang menjadi destinasi paket umroh tersebut. Seperti Fasilitas Balon udara untuk Paket Umroh Plus Turki.

Harga:

  • Umroh Reguler: 

Paket reguler umumnya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan paket plus. Di Cahaya Raudhah Tour and Travel, harga paket umroh reguler mulai dari 28 jt All in. 

  • Umroh Plus: 

Harga paket plus lebih mahal karena menawarkan fasilitas dan layanan yang lebih lengkap. Namun harga paket umroh plus juga bergantung pada durasi wisata yang akan anda dapatkan. Untuk durasi wisata yang panjgan biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Sedangkan Paket umroh plus yang menawarkan Short time Tour biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau. Di Cahaya Raudhah Tour and Travel, Harga paket umroh plus dengan long time tour, mulai dari 30jt. Sedangkan untuk Short Time Tour, mulai dari 28 jt.

Layanan Cahaya Raudhah

Baca Juga : Pilih Umroh Plus Turki Atau Plus Qatar?

Memilih Paket Umroh Sesuai Kebutuhan

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

1. Tentukan Budget:

Langkah pertama adalah menentukan budget yang Anda miliki untuk perjalanan umroh. Hal ini akan membantu Anda mempersempit pilihan paket umroh yang tersedia.

Baca Juga  Pulang dari Umroh Plus Turki Bawa Apa? Oleh-oleh khas Turki untuk Pria dan Wanita

2. Pertimbangkan Durasi dan Jadwal:

Pikirkan berapa lama Anda ingin berumroh dan kapan waktu yang tepat untuk Anda berangkat. Pertimbangkan juga musim umroh dan peak season saat menentukan jadwal.

3. Pilih Fasilitas yang Diperlukan:

Pertimbangkan fasilitas apa yang Anda butuhkan selama di Tanah Suci. Apakah Anda ingin fokus pada ibadah, wisata, atau ziarah?

4. Bandingkan Harga dan Layanan:

Bandingkan harga dan layanan yang ditawarkan oleh beberapa travel umroh sebelum Anda memutuskan.

5. Pilih Travel Umroh yang Terpercaya:

Pastikan Anda memilih travel umroh yang memiliki izin resmi dan reputasi yang baik.

Contoh Kasus:

Budi dan Ani adalah pasangan suami istri yang ingin melaksanakan ibadah umroh untuk pertama kalinya. Mereka memiliki budget Rp 25 juta per orang dan ingin berangkat umroh selama 10 hari. Budi dan Ani ingin fokus pada ibadah dan tidak ingin terlalu banyak wisata.

Saran untuk Budi dan Ani:

  • Pilihlah paket umroh reguler dengan durasi 10 hari.
  • Pastikan travel umroh menyediakan pembimbing ibadah yang berpengalaman dan terpercaya.
  • Pilihlah akomodasi hotel yang dekat dengan Masjidil Haram untuk memudahkan akses ke tempat ibadah.
  • Siapkan fisik dan mental dengan baik sebelum berangkat umroh.

Kesimpulan

Memilih paket umroh yang tepat tidak harus rumit. Dengan memahami perbedaan antara paket umroh reguler dan umroh plus, serta mengikuti tips yang telah diberikan, Anda dapat memilih paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Kunjungi halaman “Umroh Reguler” dan “Umroh Plus” untuk informasi lebih lanjut tentang paket umroh yang kami tawarkan.

Kunjungi :

Harga paket Umroh Jawa Barat

Cahaya Raudhah Subang

https://www.kompasiana.com/

Travel Umroh Subang, Travel Umroh Tasikmalaya, Travel Umroh Karawang, Travel Umroh Pemalang, Travel Umroh Indramayu, Travel Umroh Garut, Travel Umroh Purwakarta, Travel Umroh Sukabumi, Travel Umroh Sumedang, Travel Umroh Cianjur, Wisata Halal Dunia, Doa Kepulangan Umroh untuk Tamu, Travel Umroh Bandung

Baca Juga  Pilih Haji atau Umroh Dulu? Panduan Lengkap untuk Memutuskan Pilihan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Recent Posts

  • All Post
  • Blog
  • Edukasi Islam
  • Fiqih Umroh
  • Haji
  • Info Umroh Plus
  • News
  • Review Paket Umroh
  • Review Wisata Halal
  • Testimoni jamaah
  • Tips Umroh
  • Uncategorized
  • Wisata

PT. Cahaya Raudhah

Jl. Ukong Sutaatmaja, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41211

© Created by Cahaya Raudhah Tour and Travel

Buka Chat
Cahaya Raudhah
Assalamualaikum

Ada yang bisa kami bantu?

Hubungi Kak Sandra (admin) untuk informasi lebih lanjut..