Blog

Blog Terbaru

Rekomendasi Menu dan Tempat Wisata Kuliner Favorit di Turki

Selamat datang kembali, pencinta kuliner! Kali ini, kita akan bersama-sama menjelajahi kelezatan kuliner Turki, sebuah negeri yang tidak hanya kaya sejarah, tetapi juga memanjakan lidah dengan ragam hidangan khasnya. Dalam artikel ini, saya akan mengajak Anda merasakan setiap petualangan kuliner di Turki dengan 7 rekomendasi makanan khas yang paling favorit di Turki. Bukan Hanya itu, artikel ini juga akan memberikan anda rekomendasi tempat wisata kuliner favorit Turki lho. Jadi simak baik-baik ya..

Menu Kuliner Favorit Khas Turki yang Wajib Dicoba

1. Kebab Iskender: Harmoni Rasa Melibarkan Setiap Indra

Wisata kuliner favorit di Turki - Kebab Iskander

Wisata Kuliner Favorit di Turki yang pertama adalah Kebab Iskender, sajian klasik Turki yang tak terbantahkan, menjadi perpaduan sempurna antara daging sapi yang diiris tipis, roti lembut, dan saus tomat yang melimpah. Setiap gigitan memberikan sensasi kenikmatan yang memanjakan lidah dan mengajak kita merasakan sejarah lezat Turki.

Kebab Iskender memiliki ciri khas dalam penyajiannya yang memukau. Daging sapi yang diiris tipis disajikan di atas roti lembut dan disiram dengan saus tomat. Tambahan yogurt Yunani dan mentega memberikan sentuhan khas Turki yang membuatnya tak terlupakan.

Anda dapat menikmati Kebab Iskender di restoran kebab tradisional seperti “Kebab Sultan” di Istanbul, di mana aroma harum dan cita rasa otentik menyapa setiap pengunjung.

2. Baklava: Manisnya Kesenangan yang Mencair di Mulut

Kuliner Baklava di Turki

Baklava, kue berlapis phyllo dengan lapisan pistachio yang kenyal, memberikan pengalaman manis yang menggoda. Setiap suapan membawa kita ke dalam dunia rasa yang memanjakan indera dan menciptakan sensasi tak terlupakan.

Baca Juga  Apa Perbedaan Rukun Haji dan Umroh? Ketahui Sebelum Berangkat  Haji atau Umroh

Kelembutan phyllo yang mengepul, kombinasi gula, madu, dan pistachio memberikan ciri khas unik pada Baklava. Setiap lapisannya adalah karya seni kuliner yang harus dicicipi.

Coba Baklava otentik di “Karaköy Güllüoğlu” di Istanbul, sebuah toko penuh sejarah yang menyajikan Baklava dengan kelembutan dan kelezatan yang tak tertandingi.

3. Meze: Petualangan Rasa dalam Setiap Sajiannya

Meze Turki

Meze, paduan hidangan pendamping seperti hummus, tzatziki, dan dolma, memberikan petualangan rasa yang menggoda selera. Setiap hidangan memberikan pengalaman kuliner yang unik dan mengejutkan.

Kecil namun penuh cita rasa, Meze menjadi pilihan ideal untuk mereka yang ingin mencicipi berbagai hidangan dalam satu sajian. Hummus yang lembut, tzatziki yang segar, dan dolma yang lezat adalah ciri khas Meze.

Rasakan kelezatan Meze di “Antiochia Concept” di Istanbul, sebuah tempat yang menyuguhkan hidangan pendamping dengan sentuhan modern dan autentik.

4. Manti: Ravioli Turki yang Menawan

Manti makanan khas Turki

Manti, ravioli ala Turki, memberikan pengalaman rasa yang menggoda. Kelembutan kulit yang melingkupi daging cincang memberikan sensasi menggigit yang memikat.

Ciri khas Manti terletak pada kepiawaian dalam pembuatan kulit yang tipis dan cara penyajiannya yang unik. Disiram dengan yogurt dan saus tomat, Manti menjadi pilihan yang sempurna untuk pencinta pasta.

Nikmati Manti otentik di “Ciya Sofrası” di Istanbul, restoran yang dikenal dengan keaslian dan kualitas rasa hidangan Turki.

5. Lahmacun: Pizza Turki yang Memikat

Pizza Turki

Lahmacun, sejenis pizza Turki, menghadirkan kelezatan dengan lapisan tipis daging cincang, sayuran segar, dan rempah-rempah yang khas. Setiap gigitan adalah perjalanan menuju kelezatan yang tak terlupakan.

Lahmacun memiliki ciri khas dalam keharmonisan antara daging cincang, sayuran, dan rempah-rempah yang disajikan dengan lapisan tipis roti. Kemudahan dalam menyantapnya membuatnya cocok untuk dinikmati kapan saja.

Cicipi Lahmacun autentik di “Halil Lahmacun” di Istanbul, tempat yang dikenal dengan keuletan mereka dalam menghadirkan pizza Turki yang lezat.

6. Turkish Delight: Manisnya Tradisi yang Terbungkus Indah

Turkish Delight

Turkish Delight, atau rahat lokum, membawa kita ke dalam dunia manis yang lembut dan memesona. Setiap gigitan adalah perjalanan ke dalam tradisi manis Turki yang kaya.

Ciri khas Turkish Delight terletak pada kelembutan dan aroma bunga mawar yang khas. Terbungkus dengan indah, Turkish Delight adalah simbol manisan tradisional Turki.

Temukan Turkish Delight terbaik di “Hacı Bekir” di Istanbul, toko manisan tertua yang tetap mempertahankan tradisi dalam setiap lokum yang mereka sajikan.

7. Ayran: Minuman Segar yang Memanjakan Lidah

Ayran

Wisata kuliner favorit di Turki yang terakhir adalah Ayran, minuman tradisional Turki, memberikan sensasi segar dan menyegarkan. Dengan perpaduan yogurt, air, dan garam, Ayran adalah teman setia dalam menelusuri kelezatan Turki.

Baca Juga  Tips Lengkap Liburan ke Luar Negeri untuk Muslim dan Pemula

Keunikan Ayran terletak pada kesederhanaan bahan-bahan alaminya. Dengan sentuhan garam yang pas, Ayran menjadi minuman yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga menciptakan rasa yang sangat kaya.

Rasakan kesegaran Ayran di “Mado” di Istanbul, kafe yang terkenal dengan sajian tradisional Turki dan minuman segar mereka yang menggoda selera.

Baca Juga : Wisata Luar Negri Instagramable

Tempat-tempat Wisata Kuliner di Turki Lengkap dengan Budgetnya

Setelah membahas tentang makanan khas turki yang sangat menggiurkan, kurang lengkap kiranya jika tidak membahas pusat wisata kuliner di Turki. pada Pembahasan kali ini kita akan melihat beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner favorit di Turki. SImak baik-baik ya.

1. Grand Bazaar Food Court: Surga Kuliner di Tengah Bazar Sejarah

Grand Bazaar Food Court

Tempat Wisata Kuliner di Turki yang pertama adalah Grand Bazaar Food Court bukan sekadar destinasi kuliner, tetapi juga perpaduan antara sejarah dan cita rasa. Di sini, Anda akan menemukan beragam hidangan Turki yang autentik, mulai dari kebab Iskender hingga Baklava yang meleleh di mulut.

Grand Bazaar Food Court tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mata. Dikelilingi oleh deretan toko-toko tradisional di Grand Bazaar, suasana makan di sini seperti melibatkan diri dalam perjalanan kuliner yang bersejarah. Harga makanan berkisar antara 30 hingga 100 Lira Turki (sekitar 300.000 hingga 1.000.000 Rupiah), memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan dengan nilai yang sepadan.

2. Istanbul Street Food at Eminonu Square: Kelezatan di Pinggir Bosporus

Istanbul Street Food at Eminonu Square

Eminonu Square bukan hanya pusat kegiatan kota Istanbul, tetapi juga surga bagi pecinta street food. Di sini, Anda dapat menikmati kelezatan Turki dengan latar belakang Bosporus yang menakjubkan.

Suasana di Eminonu Square memang tidak bisa ditandingi. Sambil menikmati makanan seperti Simit dan Midye Dolma, Anda bisa melihat kapal-kapal yang melintas di Bosporus. Harga makanan di sini lebih terjangkau, sekitar 10 hingga 50 Lira Turki (100.000 hingga 500.000 Rupiah), memberikan pengalaman street food yang autentik tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

3. Cicek Pasaji: Gemerlap dan Kelezatan di Pusat Kota Istanbul

Cicek Pasaji

Ketiga adalah Cicek Pasaji, atau Passage of Flowers, adalah tempat yang penuh sejarah dengan berbagai restoran kelas atas yang menawarkan hidangan khas Turki.

Baca Juga  Detail Fasilitas dan Harga Peket Umroh 2024 di Cahaya Raudhah Jawa Barat

Cicek Pasaji menciptakan suasana yang sangat berbeda dengan lampu-lampu gemerlap dan arsitektur klasiknya. Restoran-restoran di sini menyajikan hidangan lezat seperti Meze dan Manti dengan sentuhan modern. Harga makanan berkisar antara 80 hingga 300 Lira Turki (800.000 hingga 3.000.000 Rupiah), membuatnya cocok untuk acara istimewa atau makan malam romantis.

4. Karakoy Gulluoglu: Surga Baklava di Pinggir Galata Bridge

Galata Bridge, Karakoy Gulluoglu

Mencicipi Baklava di Turki tanpa mengunjungi Karakoy Gulluoglu adalah seperti melewatkan kisah dalam sebuah novel yang penuh keindahan.

Terletak di sekitar Galata Bridge, Karakoy Gulluoglu adalah pilihan terbaik untuk pencinta Baklava. Hidangan manis ini disajikan dalam berbagai varian, seperti Pistachio Baklava dan Walnut Baklava. Harga per potongnya sekitar 5 hingga 10 Lira Turki (50.000 hingga 100.000 Rupiah), memberikan cita rasa klasik dengan harga yang terjangkau.

5. Balik Pazari: Petualangan Rasa dengan Seafood Turki

Balik Pazari

Selanjutnya adalah Balik Pazari, atau Pasar Ikan, adalah destinasi utama bagi penggemar seafood yang mencari pengalaman kuliner laut yang autentik di Turki.

Suasana di Balik Pazari seperti mengajak kita berlayar di lepas pantai Turki. Dengan menu seafood yang melimpah, mulai dari grilled fish hingga seafood stew, harga makanan di sini berkisar antara 50 hingga 150 Lira Turki (500.000 hingga 1.500.000 Rupiah), memberikan pengalaman makan malam yang segar dan memuaskan.

6. Nisantasi: Gaya Hidup dan Kuliner di Jantung Modern Istanbul

Nisantasi

Keenam, Nisantasi bukan hanya tentang belanja dan gaya hidup, tetapi juga tentang menemukan restoran dan kafe yang menawarkan cita rasa modern dari Turki.

Nisantasi adalah tempat di mana kuliner bertemu dengan mode. Restoran-restoran di sini menyajikan hidangan dengan presentasi yang memikat dan rasa yang tak tertandingi. Harga makanan berkisar antara 80 hingga 250 Lira Turki (800.000 hingga 2.500.000 Rupiah), membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk menikmati santap siang atau makan malam dengan gaya.

7. Mado: Es Krim Turki Terbaik di Istanbul

Mado

Tempat wisata kuliner favorit di Turki yang terakhir adalah Mado. Sebuah artikel tentang kuliner Turki tidak lengkap tanpa menyebut Mado, tempat di mana Anda bisa menikmati es krim Turki terbaik dengan rasa otentik dan kelezatan yang sulit untuk anda gambarkan dengan kata-kata.

Mado telah menjadi ikon es krim Turki di Istanbul. Dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari pistachio hingga salep, setiap suapan es krim di Mado adalah petualangan rasa yang tak terlupakan. Harga es krim di sini berkisar antara 10 hingga 30 Lira Turki (100.000 hingga 300.000 Rupiah), memberikan pengalaman manis yang pantas untuk disajikan sebagai penutup perjalanan kuliner Anda.

Sekian pembahasan mengenai wisata kuliner favorit di Turki. Kita telah membahas mulai dari menu khas turki, tempat mendapatkannya, pusat wisata kuliner, sampai budget yang perlu anda keluarkan. Semoga bermanfaat.

Jika anda memiliki rencana untuk berwisata ke Turki, kami menyarankan untuk menggunakan jasa travel profesional guna mempermudah perjalanan anda. Atau mungkin anda bisa merencanakan umroh dan tour Turki. Dengan mengggunakan Travel Umroh terpercaya, anda dapat menunaikan ibadah umroh sekaligus menikmati wisata di Turki tanpa ribet. Jangan lupa memilih paket umroh plus turki dengan harga terbaik dan fasilitas terbaik. 

Cahaya Raudhah menyediakan layanan perjalanan umroh plus tour turki dengan harga terjangkau. Pelajari selengkapnya pada link berikut : Paket Umroh Plus Turki

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Instagramable di Qatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Recent Posts

  • All Post
  • Blog
  • Edukasi Islam
  • Fiqih Umroh
  • Haji
  • Info Umroh Plus
  • News
  • Review Paket Umroh
  • Review Wisata Halal
  • Tips Umroh
  • Uncategorized
  • Wisata

PT. Cahaya Raudhah

Jl. Ukong Sutaatmaja, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41211

© Created by Cahaya Raudhah Tour and Travel

Buka Chat
Cahaya Raudhah
Assalamualaikum

Ada yang bisa kami bantu?

Hubungi Kak Sandra (admin) untuk informasi lebih lanjut..